Kamis, 23 Oktober 2014

Keutamaan Al - Qur'an dan Shalat
Sahabat, di antara keutamaan Rasulullah SAW di sisi Allah SWT adalah bacaan Al- Qur'an dan shalat beliau. Itu sebabnya Rasulullah menganjurkan umatnya mempelajari Al Qur'an dan menegakkan shalat karena keduanya memiliki keutamaan di akhirat.
Rasulullah SAW bersabda: " Di akhirat nanti Al Qur'an akan datang kepada para ahlinya, saat itu setiap orang memerlukan pertolongannya dalam keadaan sangat indah, lalu bertanya: Kenalkah kamu kepadaku?'" Orang itu menjawab: " Siapa kamu?"
Berkata Al Qur'an: " Aku yang kamu cintai, kamu baca ketika siang, dan bangun malam untukku. Akulah Al - Qur'an." Lalu dia menuntun pembacanya menghadap Allah SWT. Allah memberi kerajaan di tangan kanannya, kekal di tangan kirinya. Kemudian kepada ayah - bundanya diberikan perhiasan yang lebih berharga dari dunia, sehingga keduanya bertanya; "  Dari mana kami memperoleh ini semua padahal amal kami tidak sebanyak itu?"
Dijawab: " Kamu diberi ini semua karena anak kamu telah mempelajari Al Qur'an secara benar dan kaffah.'
RAsulullah SAW juga bersabda, " Siapa yang memelihara shalat, maka shalat akan menjadi cahaya, petunjuk, dan jalan keselamatan baginya," Karena dalam shalat dibaca ayat - ayatNya. Beliau bersabda, " Ada 10 orang yang shalatnya tidak diterima Allah yaitu: 1. Orang yang shalat sendirian tanpa embaca sesuatu. 2. Orang yang mengerjakan shalat tetapi tidak mengeluarkan zakat. 3. Orang yang menjadi imam padahal makmum membencinya. 4. Orang yang melarikan diri. 5. Orang mabuk yang enggan bertobat. 6. Perempuan yang suaminya marah padanya. 8. Perempuan yang shalat tanpa memakai tudung. 8. Imam pemimpin yang sombong dan dzalim. 9. Orang yang suka makan riba 10. Orang yang shalatnya tidak dapat menahannya dari berbuat keji dan munkar."
Rasulullah bersabda, Barang siapa yang shalatnya tidak dapat menahannya dari berbuat keji dan munkar, shalatnya itu hanya menambah kemurkaan-Nya dan menjauhkannya dari rahmat Allah.'( ANtho M. Massardi )
Diambil dari Majalah aku anak saleh seri 08.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar